Berita

Mahasiwa KKN Unlam Banjarbaru Mengajarkan Pengenalan Tentang Komputer kepada Siswa SDN Kolam Kanan

  • Penulis: sidekaadmin, 19-07-2017 14:09
  • Foto : Salah satu mahasiswa yang mengajarkan komputer kepada siswa SDN Kolam Kanan

    Dengan semakin majunya teknologi maka manusia juga semakin dituntut untuk mengikuti kemajuan tersebut. Zaman sekarang adalah zaman dimana semua yang dulunya dikerjakan oleh manusia mulai tergantikan dengan komputer. Pekerjaan dibidang komputer masih sangat terbuka meskipun dengan persaingan yang ketat. Contohnya seperti pembuat software-software, meskipun memiliki banyak pesaing namun masih tetap menjadi hal yang menguntungkan secara materi. Makanya disekolah-sekolah maju pelajaran tentang komputer sudah menjadi pelajaran yang wajib dan diajarkan sejak dini.

    Hal tersebut diatas yang melandasi terselenggaranya program kerja dari mahasiswa KKN Unlam Banjarbaru dari Jurusan Ilmu Komputer untuk mengajarkan tentang komputer kepada anak-anak pada hari Rabu (19/07/2017) bertempat di SDN Kolam Kanan . Pengajaran ini tentu disambut baik oleh sekolah dan juga para siswa yang penasaran dengan cara menggunakan komputer, apalagi anak-anak di Kolam Kanan masih belum mengerti tentang komputer dan fungsi komputer tersebut..

    Salah satu penanggung jawab, Rahman Hadi berpendapat "Harapannya agar mata pelajaran TIK diberikan mulai dari kelas 4 agar saat masuk SMP nanti siswa sudah mengenal komputer". Pembelajaran tentang komputer ini bisa menjadi awal agar anak suka untuk belajar komputer tidak hanya menggunakan komputer sebagai alat untuk bermain game tanpa mengetahui bahwa fungsi komputer sangatlah banyak. "Anak-anak harus mengerti bahwa fungsi komputer tidak hanya untuk memainkan game, tapi juga dapat untuk melakukan hal lain seperti mengetik, memutar musik, video dan membuat program. Harapannya setelah adanya pembelajaran ini anak-anak akan tertarik dengan komputer tidak hanya karena game" tutur Muhammad Sa Dillah, salah satu mahasiswa KKN yang mengajarkan komputer.